Usia 4 Tahun, SUANGGI Serui Terus Menebar Kreatifitas

Syukuran Bersama 4 Tahun HUT Komunitas Suanggi di Pantai Minggap - Serui (12 September 2022)

SAIRERINEWS.COM – Komunitas Suara Anak Negeri Giatkan Idealisme yang disingkat SUANGGI, hari ini 12 September 2022 genap berusia 4 tahun. Komunitas Suanggi Serui sejak berdiri di Serui, kabupaten Kepulauan Yapen 2018 lalu telah tercatat secara sah dan berbadan hukum sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda.

Kilas kembali satu tahun perjalanan Suanggi, telah banyak terlibat kreatif dalam berbagai aktivitas guna terus menebarkan kreatifitas kepada masyarakat.

Tercatat 2021 hingga 2022 ini ; Suanggi telah aktif peduli korban Banjir di Serui, membuat aktivitas Perayaan dan lomba dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen ke 53 tahun, membantu advokasi kesehatan Remaja dan Pemuda, membuat aplikasi transportasi online (ojek online) KURURIO di Serui, membantu Bupati Biak dan Panitia Sidang Sinode GKI di Waropen, aksi dan reaksi dalam memeriahkan lomba-lomba HUT RI 77 di Yapen dan beragam aktifitas lainnya telah melibatkan komunitas Suanggi Serui.

Dalam HUT ke 4 Suanggi Serui beragam ucapan dan doa pun terus dilontarkan oleh komunitas Suanggi.

Ketua Komunitas Suanggi, Marinus Manufandu,S.Pd mengatakan “Komunitas Suanggi ini lahir untuk semua kalangan, sesuai dengan slogan Suanggi (Kami Tidak Kemana-mana Tapi Kami Ada Dimana-mana) kiranya dapat diterima oleh semua kalangan. Karena selain kami organisasi kemasyarakatan dengan jiwa muda, tapi kami juga ingin menepis stigma negatif kepada orang Saireri tentang apa itu Suanggi” tutur Marinus.

Manufandu menambahkan ” Suanggi telah memiliki badan hukum, kami komunitas legal. Sehingga kami berharap kepada semua pihak untuk terus menjaga komunikasi, persaudaraan dan juga sama-sama bahu membahu dalam pembangunan Daerah, baik Tanah Papua, Saireri dan khususnya Yapen, sebagai home base Suanggi” harap Ketua Komunitas Suanggi.

Senada dengan itu, Theys Wopi salah satu pendiri dan pengurus menyampaikan “Harapannya semoga kedepan, Komunitas SUANGGI bisa menjadi organisasi kemasyarakatan yang hadir dengan ide-ide kreatif demi kepentingan masyarakat secara umum dan lebihnya bisa menjadi mitra pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen” ucap Theys Wopi.

Segenap pengurus dan anggota Komunitas Suanggi yang telah terbagi dibeberapa distrik se kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Waropen, Kota Jayapura dan daerah lain sebagainya terus mendoakan pemulihan kesehatan bapak Frans Sanadi (Wakil Bupati Yapen) suami dari Ibu Tinna Suweni, pendiri Komunitas Suanggi. (*)

Redaksi

error: Content is protected !!