Sehabis Resmikan Gedung Gereja Baru, HUT 94 GKI Sion Mantembu Gelar Ibadah Syukuran

SAIRERINEWS.COM – Jemaat GKI Sion Mantembu, kabupaten Kepulauan Yapen menggelar  ibadah syukuran atas usia jemaat yang ke 94 tahun.

Ibadah syukur HUT ke 94 tahun GKI Sion Mantembu rabu 7 september 2022 berlangsung di gedung Gereja baru yang kemarin tepat dihari ulang tahun 31 Agustus telah diresmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos.

HUT ke 94 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus, namun karena jemaat disibukan dengan pelayanan peresmian Gedung Gereja baru, sehingga hari ini 7 September barulah dirayakan dalam ibadah syukur.

Ibadah syukur yg di ikuti warga jemaat GKI Sion Mantembu, panitia pembangunan dan panitia peresmian gedung gereja baru.

Ibadah tersebut dipimpin oleh ibu Pdt. Ruth Dimara,S.Th, dalam ibadah yang dihadiri oleh 300 warga jemaat, usia yang ke 94 tahun warga jemaat harus merenungkan dan bersyukur karna di usia 94 tahun ini ada 15 tahun warga jemaat bergumul untuk pembangunan gereja baru yg beberapa waktu lalu di resmikan oleh badan pekerja sinode ,Klasis dan warga jemaat.

Terlebih nya warga jemaat harus bersyukur karna anak-anak Mantembu dan Yapan, Tuhan memilih mereka untuk membawa kabar injil Kristus ke tengah-tengah kehidupan orang Mantembu dan dari hasil pergumulan selama 15 tahun ada yang masih menikmati hasil peresmian tapi juga yang sudah meninggal.

Pendeta meminta agar warga jemaat harus terus bersyukur dan terus mengucapkan syukur.

HUT 94 tahun ini juga, panitia pembangunan dan panitia peresmian menyampaikan beberap pesan.

Kesan dan ucapan terimakasi dan juga permohonan maaf disampaikan oleh bapak Marthen Semboari .S.pd, Bapak Ambram Warkawani,SE dan Fredolin Warkawani serta ketua majelis jemaat GKI Sion Mantembu Pdt. Henika Sada S.Si.

Berdiri nya gereja tidak terlepas dari kerjasama dan saling menopang, membatu satu dengan yang lain. Tuhan juga turut bekerja lewat kuasaNya ditengah-tengah warga jemaat dan ucapan terimakasi yang kepada kepala Kampung di kedua kampung Mantembu dan Yapan.

Terimakasih juga kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga jemaat dari dedominaai gereja yang ada di kedua kampung, selalu setia untuk bekerja sampai peresmian gedung Gereja baru tabiskan.

Terlepas dari itu teriring permohon maaf yang di sampaikan oleh ketua majelis GKI Sion Mantembu bawah apabila selama pekerjaan gedung gereja baru sampai pada peresmiannya ada hal-hal yang kurang menyenangkan hati bapak ibu warga jemaat maka kami PHMJ menyampaikan permohonannya maaf.

Ketua peresmian gedung gereja bapak Ambram Warkawani, SE menyampaikan bahwa apalah gunanya gedung gereja baru yang megah ini kalau tidak ada kehadiran bapak ibu warga jemaat di dalam nya, maka percuma juga. Oleh karena itu jemaat harus tekun beribadah sangat penting.

Kalau di hari ini 300 jiwa yang datang maka di waktu-waktu yang akan datang harus lebih dari 300 jiwa, tutup Ambram Warkawani.

Ibadah berjalan penuh hikmah dan diakhiri dengan jamuan makan bersama HUT 94 GKI Sion Mantembu (*)

Pewarta : Sawadi Ayomi

error: Content is protected !!