Bupati Biak Numfor : Kita Harus Surplus Sayur Kubis (Kol)

SAIRERINEWS.COM – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali melakukan memberikan support kepada masyarakat supaya terus memanfaatkan lahan tidur supaya lebih produktif dengan mengembangkan berbagai komoditas pertanian.

Kali ini Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd melakukan penyerahan bantuan kacang hijau kepada masyarakat yang ada di Syabes.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan susu kaleng SGM dan Dancow kepada masyarakat di Syabes. Penyerahan itu dilakukan oleh Ny. Ruth Naomi dan Bupati kepada beberapa orang perwakilan masyarakat.

Setelah melakukan penyerahan kacang hijau dan susu, Bupati juga menemui petani yang mengembangkan Kubis (kol) di Syabes. “Kita di Kabupaten Biak Numfor juga punya potensi kubis, dan potensi ini harus dikembangkan, saya juga telah meminta kepada Dinas Pertanian supaya masyarakat didampingi dalam pengembangan nya,” katanya.

Selain itu, lanjut Bupati, terkait dengan potensi Kubis ini, maka saya menargetkan akhir tahun 2023 kita harus surplus kubis.

“Jadi dengan melihat potensi yang cukup besar, maka Biak Numfor juga harus surplus kubis. Saya berharap usaha-usaha ini dapat membantu masyarakat meningkatkan pendapatannya,” tandasnya.(*)

Humas Pro Biak
Editor : Edy Dimara – Jurnalis Warga Sairerinews

error: Content is protected !!