Bupati Biak Keluarkan Instruksi Tanam Rica/Cabe, Target Desember Panen Raya “Jual ke Pasar Nasional”

SAIRERINEWS.COM – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.BA kembali menegaskan instruksi Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd yang meminta supaya penanaman cabe di pekarangan rumah menjadi perhatian masyarakat, termasuk mewajibkan setiap anak sekolah memiliki minimal satu pohon cabe di sekolahnya.

Penegasan itu disampaikan saat memimpin apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor, di halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Senin (5/9/2022).

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.BA, saat meminpin Apel di halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Senin (5/9/2022) sekaligus menegaskan ASN dan Masyarakat untuk Instruksi Bupati terkait tanam Rica/Cabe

“Sesuai instruksi Bupati Biak Numfor tentang penggalakkan penanaman cabe kepada masyarakat di pekarangan rumah dan kebun pribadi, maka seluruh ASN diminta agar dapat mendukung setiap program yang dilaksanakan,” ujarnya.

“Bupati telah mencanangkan panen cabe pada bulan Desember dan instruksi telah dikeluarkan, maka seluruh ASN harus turut berpartisipasi, dan program ini harus diwujudkan,” sambungnya.

Wabup meminta supaya instruksi ditindaklanjuti dengan melakukan penanaman dalam minggu ini.

Petani Lokal Biak-Numfor Siapkan Rica/Cabe untuk Pasar Nasional

Terkait dengan itu, maka Wakil Bupati menghimbau agar semua ASN, anak – anak sekolah dapat dilibatkan dalam program ini sehingga dapat sukseskan program yang ada.
Selain memberikan arahan terkait program penggalakkan penanaman cabe, wakil bupati juga menyinggung terkait LHKPN kepada para pejabat eselon yang ada agar segera dilaksanakan. (*)

Humas Pro Biak Numfor

error: Content is protected !!