HUT ke 50 Tahun IKT Kepulauan Yapen, Gelar Berbagai Lomba

Roy Palunga, saat menyaksikan Perlombaan Takraw HUT IKT (Serui/3/9/22) Robby Mesak

SAIRERINEWS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun ke 50 Tahun Perkumpulan Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan khalayak umum dari berbagai suku dan ras dan secara internal.

Ada 2 lomba yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Ulang Tahun Emas IKT. Ada lomba Sepak Takraw dan Paduan Suara yang diselenggarakan sejak 27 Agustus – 5 September 2022. Masing-masing lomba yakni, Lomba Sepak Takraw di ikuti 16 Tim dan Lomba Paduan Suara 12 Tim.

Dalam sukses kan HUT IKT juga mendapatkan Sponsor dari, PT. Yapen Makmur, PT. Data Karya Utama, PT. Papua Inti Seluler, Toko Merpati, Toko Papua Indah, Toko Mifta Elektronik, Toko Golden Elekteonik, Apotek Sehat Narwastu Digital Printing, Orzora Beauty Clinic, Cafe Mata Kita, Geliga Krim dan dukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Perlombaan Sepak Takraw yang sudah berjalan sejak tanggal 27 Agustus ini akan berakhir pada tanggal 4 agustus sebagai partai Final dimana Tim Pasar satu akan berhadapan dengan Tim Pasar dua untuk meraih juara 1.

Sedangkan untuk Lomba Paduan Suara akan dilaksankan pada tanggal 5 Agustus 2022 di Gedung Ibadah Jemaat GKI Kapernaum Serui dan puncak peringatan HUT pada tanggal 10 September bertempat di tongkonan Serui.

Ketua Perkumpulan IKT Kepulauan Yapen; Roy Palunga mengatakan ungkapan terimkasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ketua dan Anggota DPRD Yapen dan para sponsor tapi juga kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam setiap perlombaan.

Dirinya berpesan, junjung tinggi sportifitas “Juara bukanlah yang utama, yang terpenting adalah hubungan sulahturahmi” tandasnya (*)

Pewarta : Robby Mesak

error: Content is protected !!