Sidang XX Klasis Numfor, Turut Dihadiri Bupati dan Wakil

SAIRERINEWS.COM – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.MA menghadiri langsung Pembukaan Sidang XX Klasis Numfor Tahun 2022 di Amberparem, Distrik Bruyadori, Kamis (01/09/2022).

Didepan para peserta sidang Bupati dalam sambutannya mengatakan, ada kebanggaan ada sukacita bisa menyelenggarakan satu pesta gereja terbesar di Tanah Papua di wilayah klasis masing-masing jemaat.

Ia mengajak semua warga jemaat untuk untuk satu hati merencanakan kemana gereja akan diarahkan melalui program-program pembinaan, pelayanan dan persekutuan.
“Saya tau bahwa pastinya ada pro dan kontra selama persidangan berlangsung empat hari, namun ini harus menjadi sebuah dinamika untuk menumbuhkan kedewasaan kita dalam bergereja menuju gereja yang misioner, kita tidak akan dewasa kalau tidak diterpa,” ujarnya.


“Kalau gereja ini mau menuju kedewasaan dan misioner, semua anak-anak Tuhan yang bekerja di dalam gereja ini harus bekerja dengan hati yang tulus, jangan membawa kepentingan-kepentingan khusus di dalam gereja ini,” lanjut Bupati memberikan pesan.
Terkair dengan itu juga, lanjutnya, maka Bupati mengajak semua peserta sidang klasis duduk berbicara bersama, merancang program secara bersama-sama khususnya lagi tentang teologi dalam pembinaan iman, mental, spiritual, daya dan potensi di wilayah Pulau Numfor, terkait apa yang harus kita kembangkan.

“Sidang ini juga harus berbicara tentang ekonomi jemaat agar majelis maupun warga-warga jemaat bisa mengembangkan gerjeanya di Pulau Numfor ini,” imbuhnya.

Selain itu, masih kata Bupati, gereja bukan mengedepankan permasalahan pro kontra ataupun konflik, tetapi gereja mengedepankan pastoral. Untuk itu, ia mengajak semua jemaat tetap bersatu selama proses persidangan berlangsung untuk mewujudkan kedewasaan dalam bergereja menuju gereja yang misioner.

Sementara itu Badan Pekerja Sinode BPAM Wilayah III Pdt. Michael M. Kapisa, M.Si, TEOL juga megharapkan agar sidang ini dapat berlangsung dengan tertib dan penuh wibawa agar maksud sidang dapat tercapai.

“Mari kita jadikan sidang klasis ini sebagai wadah evaluasi pekerjaan pelayanan gereja di lingkup klasis 5 tahun sebelumnya, juga sebagai tempat dimana dapat membahas dan menetapkan kegiatan program dan anggaran serta berbagai hal penting bagi kehidupan jemaat di lingkup klasis,” imbuhnya.

“Ada hal penting yang perlu kami sampaikan bahwa pertama, kita bersyukur karena sidang sinode ke XVIII di Waropen dapat terselenggarakan dengan baik dan berhasil memutuskan dan menetapkan berbagai ketetapan dan dokumen-dokumen penting bagi pekerjaan gereja 5 tahun kedepan,” lanjutnya.

Hal yang lain, kata Kapisa, memperhatikan persoalan dan pergumulan kita di akhir-akhir ini, khususnya di Tanah Papua maka BPS (Badan Pekerja Sinode) mohon perhatian agar lebih fokus dalam melaksanakan pelayanan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan.

Sekedar diketahui, selain Bupati dan Wabup, Sidang Klasis Numfor juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Biak Numfor dan pejabat lainnya.(*) HUMAS PRO BIAK NUMFOR

error: Content is protected !!