DPP Pemuda Saireri Papua Bentuk DPD PSP Kabupaten Mappi

SAIRERINEWS.COM – Organisasi kepemudaan yang berasal dari wilayah adat Saireri yakni Pemuda Saireri Papua (PSP) melebarkan sayap organisasi nya ke sejumlah daerah.

Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Saireri Papua terus melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan Pemuda Saireri Papua di berbagai daerah, saat ini DPP membentuk DPD (Dewan Pimpinan Daerah) kepengurusan di Kabupaten Mappi.

Kehadiran PSP di harapkan dapat menjadi wadah pemersatu dan wahana kreativitas Pemuda di asal Saireri yang ada di Mappi tapi juga terbuka untuk semua pemuda Mappi dan Nusantara.

Ketua Umum DPP PSP Gifli Buinei, ST mengatakan “Kehadiran Pemuda Saireri Papua di Mappi harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah, dengan proaktif ikut mengawal pembagunan di Kabupeten Mappi. Pengurus Carataker yang telah menerima mandat di beri waktu maksimal 90 hari untuk menyelesaikan tugas yang diberikan diantaranya melakukan konsolidasi dan komunikasi untuk kepada seluruh keluarga besar Saireri di Mappi, Pemerintah daerah dan para tokoh setempat agar mendapat dukungan, tutur ketum PSP dalam rilis yang diterima sairerinews.com (Senin,29/8/2022)

Ivan Torobi yang menerima mandat sebagai carateker PSP kabupaten Mappi, kemudian bertugas merencanakan dan menyiapkaan Pendidikan dan Perekrutan Kader serta Musyawarah Daerah (MUSDA).

Ivan Torobi (Carateker PSP Mappi)

“Saya telah menerima mandat organisasi untuk membentuk pengurus DPD kabupaten Mappi. Kami menyampikan terimakasih kepada Dewan Pimpinan Pusat yang telah mempercayai kami sebagai caretaker Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Saireri Papua Kabupaten Mappi” respon Ivan.

Lanjud, Ivan Torobi mengatakan “akan melakukan komunikasi kepada sejumlah tokoh adat yang ada di Mappi untuk selanjutnya merestui kerja-kerja oragnisasi Pemuda dalam membangun Pemuda di Mappi, mempererat kekeluargaan masyarakat Saireri yang ada di Mappi dan bersama seluruh Pemuda Mappi untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah membangun Mappi” jelas Carateker.

Setelah menerima surat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat, selanjutnya konsolidasi dan menyiapkan Musda PSP Kabupaten Mappi sesuai waktu yang telah di tentukan.

Adapun komposisi Caretaker DPD Pemuda Saireri Papua Kabupaten Mappi sebagai berikut:

Ivan E. Torobi (Ketua Carateker),Ricard Sabami (Sekertaris Caratecer),Aprilia Kaiba (Bendahara), Leonardo F. Ayomi, Aldo Rumbino, Fernando Inarkombu, Tobias Wondiwoi, Aplenus Nauw (*)

Pewarta : Iqi Aninam
Editor : Mark Imbiri

error: Content is protected !!