Terkait Hilangnya Guru Di Laut Miosnum dan Komunikasi Dinas Pendidikan, Ini Klarifikasi Seorang Guru

SAIRERINEWS.COM – Kejadian seorang guru yang menjabat sebagai kepala sekolah SD YPK Miosnum, Nikolas Abidondifu melaut dan mengalami nasib tragis dan dikabarkan hilang, menuai reaksi dari sejumlah pihak.

Keluarga dan masyarakat distrik Pulau Yerui telah berusaha melakukan pencarian, juga tim SAR / Polair Polres Yapen melakukan hal yang sama, pencarian selama seminggu lebih.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Ungkapan atas kejadian tersebut dari seorang guru sesama profesi dengan korban yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan kabupaten Kepulauan Yapen, hasilkan klarifikasi.

Berita yang dipublikasi oleh sairerinews.com berjudul Keluarga dan Rekan Guru Yang Hilang Di Miosnum “Sesali” Sikap Dinas Pendidikan, terbit 25 Agustus kemarin, di klarifikasi langsung oleh sesama rekan Guru, yakni Fali Semboari,S.Pd.

Klarifikasi Fali Semboari sebagai berikut :

Kepada Yang Terhormat :
Pimpinan Media Online SAIRERI NEWS

Mohon Maaf atas Kutipan Postingan yang saya unggah pada akun Facebook “Pace Guru Miosnum” yang dikutip ulang dalam redaksi berita ini.

Saya ingin Klarifikasi bahwa, Postingan itu sudah saya hapus di akun Facebook dan WA group Guru SMP Kepulauan Yapen karena terjadi MISS KOMUNIKASI.

Sebenarnya Pimpinan Dinas Pendidikan juga telah mengambil langkah saat mendengar berita tentang peristiwa ini, Pimpinan dinas telah melanjutkan ke Pimpinan Daerah (Bupati) dan Bupati memerintahkan Kepala distrik agar menjemput keluarga di Serui dan meminta Tim SAR Serui dan Biak Numfor untuk melakukan pencarian.

Kemudian saat kejadian ini, Bapak Kepala Dinas Pendidikan mengalami kedukaan, tetapi juga masuk pada momen HUT NKRI ke 77 tahun. Sehingga saya di telpon oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan untuk mengklarifikasi postingan saya.

Untuk diketahui bahwa saya baru saja menyampaikan Permohonan maaf kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen dan rencana mengklarifikasi lewat media sosial (Facebook), tiba-tiba postingan saya telah dikutip dalam berita ini.

Harapan saya, Kalau ada tanggapan publik yang menimbulkan bermacam-macam opini yang mana mengecewakan pihak lain, mari kita sama-sama membenahi hal ini.

Sekian dari saya

Terimakasih.

Pace Guru Miosnum

FALI SEMBOARI, S.Pd.

Sesuai dengan ketentuan dan pedoman media siber tentang Ralat, Koreksi, dan Hak Jawab, maka sairerinews.com mengindahkan hal ini sebagai bagian dari menjalankan kontrol sosial antara masyarakat dan pemerintah.

Kita doakan korban dan keluarga guru Nikolas Abidondifu atas kejadian yang menimpah guru yang bertugas di daerah terisolir. Kepada Dinas Pendidikan, semoga hal ini menjadi evaluasi dan fungsi kontrol bersama guna tercapainya pembangunan daerah yang lebih baik lagi dalam dunia pendidikan.

Kepada pembaca atau masyarakat agar dapat mengkonsumsi berita secara menyeluruh dan indahkan fungsi kontrol sosial bersama guna pembangunan daerah.

Mark Imbiri : sairerinews.com

error: Konten dilindungi !!!