Anak Perhambaan & Anak Perjanjian – Tabura Injil

Galatia 4:21-31

Hagar dan Sara

4:21 Katakanlah kepadaku, hai kamu yang mau hidup di bawah hukum Taurat,   tidakkah kamu mendengarkan hukum Taurat?

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

4:22 Bukankah ada tertulis, bahwa Abraham mempunyai dua anak  , seorang dari perempuan yang menjadi hambanya   dan seorang dari perempuan   yang merdeka?

4:23 Tetapi anak dari perempuan yang menjadi hambanya itu diperanakkan menurut daging   dan anak dari perempuan yang merdeka itu oleh karena janji.  

4:24 Ini adalah suatu kiasan. Sebab kedua perempuan itu adalah dua ketentuan Allah: yang satu berasal dari gunung Sinai dan melahirkan anak-anak perhambaan, itulah Hagar

4:25 Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab–dan ia sama dengan Yerusalem yang sekarang, karena ia hidup dalam perhambaan dengan anak-anaknya.

4:26 Tetapi Yerusalem sorgawi   adalah perempuan yang merdeka, dan ialah ibu kita.

4:27 Karena ada tertulis: “Bersukacitalah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembira dan bersorak-sorailah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami.  

4:28 Dan kamu, saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak-anak janji.  

4:29 Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging,   menganiaya yang diperanakkan menurut Roh,   demikian juga sekarang ini.

4:30 Tetapi apa kata nas Kitab Suci? “Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba perempuan itu tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anak   perempuan merdeka itu.”

4:31 Karena itu, saudara-saudara, kita bukanlah anak-anak hamba perempuan,   melainkan anak-anak perempuan   merdeka.

error: Konten dilindungi !!!