Mantap ! 11 ASN Yapen Ikut Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Peserta PKA dari Kabupaten Kepulauan Yapen (25/8/2022) dok. Victor O. Tania,S.Sos,M.Si

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, terus menyiapkan sumber daya manusia dalam birokrasi pemerintahan dengan mengikut sertakan pelatihan Kepemimpinan Administrator atau yang disingkat PKA.

PKA adalah pelatihan struktural kepemimpinan administrator sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP SDM) provinsi Papua mengadakan pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IV (Pola Kontribusi) yang di ikuti kabupaten kota se provinsi Papua, kabupaten Kepulauan Yapen 11 orang ASN sebagai peserta.

Ditemui di Balai Diklat Provinsi Papua Kotaraja Dalam, Viktor O. Tania, S.Sos, M.Si mengatakan “Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) dari Yapen atas nama Imelda Sanadi dan Klemens Mambrasar, sedangkan untuk PKA dari Yapen 11 peserta” tuturnya.

Lanjut, Kepala Bidang Pengembangan SDM kabupaten Kepulauan Yapen Viktor O. Tania, S.Sos, M.Si menjelaskan “Angkatan IV PKA kabupaten Yapen mengikut sertakan 11 ASN dan mendapat apresiasi sebagai kabupaten dengan peserta terbanyak angkatan ini. Fokus PKA tahun ini bagi pemda Yapen, mengingat pejabat esalon II di Serui banyak juga akan pensiun, sehingga tugas kami menyiapkan sebanyak-banyaknya SDM yang punya sertifikat PKA, karena untuk jabatan tinggi pratama PKA adalah syarat mutlak yang harus dimiliki” jelasĀ  Viktor O. Tania kepada sairerinews.com (25/8/2022).

Diklat PKA ini dijadwalkan berlangsung dari 25 Agustus sampai 2 Desember 2022, dengan pengawasan Provinsi, sehingga diklat tahun ini dinilai ketat karena Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Provinsi menangani PKA. (*)

Pewarta : Iqi Aninam
Editor : Mark Imbiri

 

error: Content is protected !!