Ke Biak, Menteri Hukum dan HAM Diagendakan Tutup Rangkaian Semarak HUT RI 77

SAIRERINEWS.COM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H Laoly disambut prosesi adat istiadat Papua, Tarian Mansorandak di Negeri Para Mambri Kabupaten Biak Numfor sesaat setelah mendarat, pagi ini (Minggu, 21/8/2022) di Bandara Udara Frans Kaisiepo.

Selain akan mengunjungi sejumlah lokasi dengan beberapa kegiatan, menteri asal PDI Perjuangan ini di agenda kan akan menutup serangkaian semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Biak, tepatnya di acara Panggung atau Pesta Rakyat di Hanggar Lanud Manuhua Biak, Minggu malam, pada jam 19.30 WIT (malam).

Tiba di Biak, Yasonna H. Laoly  ibadah hari Minggu bersama dengan warga jemaat di Gereja GKI Ebenheizer Ridge, selanjutnya akan mengunjungi Goa Jepang, melihat dari dekat Tanjung Sarweri dan terakhir akan menuntup Semarak HUT Kemerdekaan ke-77 di Biak.

Tiba di Bandara Biak Menkumham RI, Yasonna H. Laoly disambut Bupati Biak Numfor dan Forkopimda Pemerintah Kabupaten Biak dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M.Ayorbaba dan Ibu, Kadiv Administrasi Kanwil Papua Barat, Kalapas Biak, Kakanim Biak dan Jajaran.

Kabupaten Biak Numfor dalam semarak hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun, 17 Agustus 2022 melakukan serangkaian kegiatan dan lomba. Parade 5 ribu Tifa sukses mencatatkan Rekor MURI dengan 6.400 orang penabuh dalam memperingati hari masyarakat adat internasional 9 Agustus sekaligus semarak HUT RI.

Lomba-lomba, parade, karnaval, panen raya dan hiburan rakyat sukses dilakukan oleh pemerintah kabupaten Biak Numfor.

“Jadi beliau datang ke Biak dan pada dasarnya akan melihat dari dekat tentang Biak, dan tentunya datang menutup acara semarak HUT Kemerdekaan ke-77 di Biak,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M,.Pd. (HUMAS PRO BIAK)

Editor : Mark Imbiri

error: Content is protected !!