Panen Raya, Bupati Biak Numfor “Ketahanan Pangan Harus Diwujudkan”

Biak (SAIRERINEWS.COM) – Masih dalam semarak hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 17 Agustus, Bupati Baik Numfor mengadakan panen raya.
Panen raya menjadi salah satu rangkaian dari semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Kabupaten Biak Numfor, di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur kemarin.(18/8/2022).
Selain Bupati dan Wakil Bupati Calvin Mansnembra acara panen raya itu dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Biak Numfor, Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya untuk secara bersama-sama melakukan panen jagung, termasuk melihat dari dekat hasil pertanian dari masyarakat, baik cabe, tomat, jagung maupun jenis sayuran lainnya.
Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan panen raya terhadap berbagai komoditi hasil pertanian masyarakat segaja dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam mengembangkan usaha-usaha pertaniannya.
“Kita melakukan HUT Kemerdekaan dan kita pun harus merdeka secara pangan dengan segala potensi yang ada. Kita bersyukur, para petani yang ada di wilayah Distrik Biak Timur dan Oridek sangat antusias untuk mengembangkan potensi pertanian yang ada di wilayah timur, peternakan bahkan budidaya ikan air tawar,” ucapnya.
Dikatakan, menjadi komitmen untuk terus meningkatkan potensi pertanian dan perikanan yang ada sehingga dapat memulihkan ekonomi di daerah, dan juga meningkatkan kesejahteraan petani maupun masyarakat yang ada di Distrik Biak Timur dan Oridek secara khusus lagi.
“Setelah melakukan panen raya, kami juga berdiskusi dengan beberapa kelompok petani secara khusus di Distrik Biak Timur dan Oridek, rencananya kami akan kembali melakukan panen raya cabe secara khusus,” tandasnya.
“Wakil Bupati, Sekda dan para asisten akan mengundang dinas pertanian dan kelompok tani yang ada dalam kemitraan untuk menyiapkan seluruh tahapan ini,” lanjutnya.
(PERS RELEASE HUMAS PRO BIAK NUMFOR)
Editor : Mark Imbiri
error: Content is protected !!