Bupati Biak – Pengibaran Bendera di Bawah Laut “Maknai Kemerdekaan dengan Bersatu dan Kerja Tulus !

Biak (SAIRERINEWS.COM) – Ribuan hadir dalam upacara bendera puncak peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun 2022 di Kabupaten Biak Numfor, di Lapangan Cenderawasih, Rabu (17/8/2022).
Ribuan peserta upacara itu adalah pimpinan TNI/Polri, pimpinan instansi vertikal dan otonom, unsur tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dari berbagai paguyuban, ribuan anak-anak sekolah dan guru dari berbagai jenjang serta sejumlah lainnya.
Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd yang bertindak sebagai inspektur upacara kembali mengajak semua stakeholder dan semua komponen masyarakat menyatukan tekad untuk maju bersama membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik.
“Kita harus bersatu, tidak mungkin orang yang ada di kabupaten lain datang membangun daerah kita. Kita satukan komitmen menjadi kabupaten terdepan di Tanah Papua, menjadi kabupaten percontohan, kabupaten terbaik di Tanah Papua,” tandasnya disambut tepuk tangan dari para peserta upacara ketika memberikan amanat singkat.
“Mari kita jadikan semangat juang dan persatuan para pahlawan merebut kemerdekaan untuk bersatu. Kita bersatu, makna HUT Kemerdekaan dengan karya-karya tulus wujudkan Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya sebagai sumbu pertumbuhan ekonomi” lanjutnya.
Lanjutnya, ingat pesan dari Proklamator kita, ijinkan saya mengutip kata bijak dan motivasi dari Bapak Proklamator kita, Ir. Soekarno; “perjuangan ku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”.
Selain Wakil Bupati dan Ketua DPRD serta jajaran anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor lainnya, tidak kurang dari empat jenderal yang memiliki markas komando di Biak juga hadir langsung dalam upacaya tersebut. Mereka adalah Panglima Koopsud III, Danlanud Manuhua, Danrem 173/PVB, Komandan Kosekhanudnas IV dan lainnya.
Setelah peringatan detik-detik proklamasi, juga ditampilkan terjun payung dari prajurit Batalyon Paskhas 468/Sarotama Biak, simulasi unjuk rasa dan penanganan teroris oleh Polres Biak Numfor bersama Sat Brimob dan sejumlah acara lainnya.
Sekedar diketahui, setelah peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd juga memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan dengan melakukan pengibaran bendera dibawa laut di samping Markas Gugus Keamanan Laut Koarmada III Biak.
Pengibaran bendara dibawa laut itu dilakukan langsung oleh prajurit-prajurit TNI AL yang ada di Guskamla Koarmada III Biak dan Lanal Biak.(*)

Humas Pro Biak
Editor : Edi Dimara

error: Content is protected !!