Mahasiswa UNCEN II Serui “Pertama Kali Ikut Upacara 17” HUT RI 77

Foto Bersama Bupati Yapen, usai Upacara HUT RI di Stadion Marora Serui (HUT RI 77)

Serui (SAIRERINEWS.COM) – Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 77 tahun, 17 Agustus 2022. Upacara Bendera dalam rangka HUT RI Ke-77  dirayakan di Kabupaten Kepulauan Yapen turut dihadiri oleh berbagai komponen lapisan masyarakat.

Upacara yang dilaksanakan di Stadion Marora ini juga turut dihadiri oleh sejumlah mahasiswa Universitas Cenderawasih II Serui.

Oges Swabra, salah satu dosen Uncen II Serui mengaku bangga karena mahasiswa bisa diberikan undangan dan kesempatan untuk menghadiri Upacara Bendera.

“Ini pertama kali Mahasiswa Uncen II Serui bisa ikut upacara bersama” ungkap Oges Swabra saat dihubungi media.

Swabra juga menjelaskan bahwa seusai mengikuti upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke-77, dirinya bersama beberapa Mahasiswa melakukan sesi foto bersama dengan beberapa Pengurus Uncen II Serui, sebagai dokumentasi bersama.

Selain itu, ada rasa haru tersendiri dari Bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos, mengapresiasi hasil kerjanya bersama Uncen II Serui. Pasalnya perjuangan Tonny Tesar berbuah baik dengan terbentuknya Uncen II di Serui yang beralamat kampus di distrik Yawakukat dapat dikelola oleh Alex Kiriweno bersama pengurus lainnya.

Apresiasi Bupati itu diabadikan dengan mahasiswa yang ‘kuningkan’ barisan upcara dengan jas almamater mereka foto bersama dengan Bupati.

Mahasiswa Uncen II Serui, saat usai mengikuti Upacara 17 Agustus 2022 di Stadion Marora.

“Kita juga berharap, semoga kehadiran Mahasiswa Uncen II Serui saat upacara HUT RI ke-77, tidak sebatas hadiri undangan seperti biasanya, tapi merupakan momentum untuk bisa lebih aktif mengisi kemerdekaan dengan giat belajar dan lakukan pengabdian kepada masyarakat” tutup nya.

Sejak melakukan perkuliahan 22 Agustus 2021, Uncen II Serui di tahun 2022 pertama kali mengikuti Upacara Kenegaraan sebagai Almamater Uncen.

Jurnalis Warga : Yunus Wona

error: Content is protected !!