Dinkes Yapen Laksanakan OJT dan Monev Surveilans ke Sejumlah Puskesmas

Serui (SAIRERINEWS.COM) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Bidang Pengendalian Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka kegiatan OJT (on the job training) dan Monev Surveilans (monitoring dan evaluasi dengan cara pengumpulan data secara terus menerus), kamis 18 Agustus 2022.

Kegiatan ini mendeteksi dan menginput kasus-kasus yang berpotensi wabah. Dari hasil pencapaian tersebut akan direkap dalam bentuk laporan selanjutnya di input dalam aplikasi SKDR (Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon) penyakit.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Data tersebut akan di lanjutkan ke kementerian kesehatan sesuai prosedur yang berlaku. Kegiatan monev tersebut dengan target lokus bertempat di Puskesmas Yobi yang diikut sertakan Puskesmas Tindaret distrik Pantura (Yapen Utara) kabupaten kepulauan Yapen.

Monev di pimpin langsung oleh Dr. Franklin M. Numberi, SKM,MARS, selaku Kepala Bidang P2P Dinkes Yapen, Yohanes Woisiri, SKM (Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular) dan beberapa staf P2P dan sekretariat Dinkes Yapen.

Kegiatan yang sama juga pada Puskesmas Mumbeai (Randawaya – distrik Teluk Ampimoi) di ikut sertakan Puskesmas Dawai dan Puskesmas Waindu dari distrik Yapen Timur, yang di pimpin langsung oleh dr. Andi Raya Sarjatno, M.Kes. (Sekretaris Dinas Kesehatan Kab.Kep.Yapen), Silvia P. Muabuai, SKM (Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi), Yanes Rapami, S.Kep (Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa).

Kegiatan tersebut dapat berjalan hingga berakhir dengan baik dengan keaktifan kepala Puskesmas dan staf yang dikunjungi.

Kunjungi Website Informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen : www.dinkesyapen.id

Editor : Mark Imbiri

error: Konten dilindungi !!!