Ini Juara Lomba Cerdas Cermat KNPI Yapen, HUT RI 77

SERUI (SAIRERINEWS.COM) – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Tahun (17 Agustus 2022) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kepulauan Yapen menggelar lomba cerdas cermat tingkat pelajar.

Sebanyak 10 regu dari 5 sekolah menengah atas (SMA) dan kejuruan (SMK) di kabupaten Yapen, hari ini Senin, 15 Agustus berlomba ketangkasan di gedung LPP RRI Serui.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

SMA Negeri Randawaya : 2 Regu, SMA Negeri Satu Serui : 2 Regu, SMA Negeri Onate : 2 Regu, SMK YPK Serui : 2 Regu dan SMA PGRI Serui : 2 Regu.

Ketua Panitia Pelaksana, Yunus Wona, menjelaskan bahwa pada waktu dibuka pendaftaran hingga penutupan, ada 12 regu yang mendaftarkan regu nya, namun hanya 10 Regu saja yang mengikuti technical meeting, sehingga sesuai dengan ketentuan Panitia yang ikut technical meeting yang sah sebagai peserta.

Kegiatan Cerdas Cermat yang dilaksanakan oleh KNPI Yapen ini, disponsori oleh LPP RRI Serui dan Charles Gomar productions. Keluar sebagai juara Juara 1 SMA PGRI Serui, Juara 2 SMA Negeri 1 Serui dan Juara 2 SMA PGRI Serui.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepulauan Yapen Philipus Wairara, M.Pd, mengapresiasi kegiatan ini.

” PGRI mengapresiasi kegiatan lomba ini karena mendorong pelajar melakukan hal yang positif. Untuk itu saya mengapresiasi RRI dan KNPI” tutur Wairara.

“Lomba ini bagian dari mempersiapkan diri generasi muda khususnya di tingkat pelajar SMA dan SMK se kabupaten Yapen, sebagai generasi penerima tongkat estavet” kata Ketua DPD KNPI Yapen Epson Sembai, AMd. PI.

Benyamin Wayangkau selalu Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Yapen, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ebson Sembai,AMd.PI dan pengurusnya.

“Saya selaku ketua steering committee pengarah dalam kegiatan cerdas cermat ini, sangat mengapresiasi KNPI dalam periode ini memfokuskan program pada pengembangan sumberdaya manusia di kabupaten kepulauan Yapen. Ini juga langkah-langkah cerdas dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara” tutur Benyamin Wayangkau (15/8/2022)

Lanjut, Wayangkau meminta agar program cerdas cermat ini masuk sebagai kegiatan rutin setiap tahun bagi KNPI guna terus menumbuhkan nilai didik kebangsaan kepada generasi penerus.

“Kiranya program cerdas cermat ini dijadikan kegiatan rutin setiap tahun nya. Bahkan saya meminta dukungan semua pihak, baik pemerintah, adat, agama, tokoh perempuan dan stakeholder untuk mendukung program-program KNPI” pintah Wayangkau. (*)

Pewarta : Iqi Aninam
Editor : Mark Imbiri

error: Konten dilindungi !!!