Cerdas Cermat KNPI Tingkat Pelajar, Benyamin Wayangkau Minta Lanjutkan Sebagai Program Rutinitas

SERUI (SAIRERINEWS.COM) – Kemajuan suatu negara di masa mendatang terletak di tangan pemuda. Bila generasi muda saat ini tidak dipersiapkan menghadapi era kompetisi, maka pemuda Indonesia akan menjadi penonton di negerinya sendiri.

Demikian juga dengan kabupaten kepulauan Yapen. Kemajuan Yapen terletak pada Pemudanya dipersiapkan sejak dini sebagai investasi pembangunan.

Mengantisipasi era persaingan itu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Yapen dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Serui melakukan lomba cerdas cermat tingkat pelajar SMA/SMK se kabupaten kepulauan Yapen.

Kegiatan ini dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77, Senin 15 Agustus 2022 di auditorim RRI Serui.

Benyamin Wayangkau selalu Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Yapen, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ebson Sembai,AMd.PI dan pengurusnya.

“Saya selaku ketua steering committee pengarah dalam kegiatan cerdas cermat ini, sangat mengapresiasi KNPI dalam periode ini memfokuskan program pada pengembangan sumberdaya manusia di kabupaten kepulauan Yapen. Ini juga langkah-langkah cerdas dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara” tutur Benyamin Wayangkau (15/8/2022)

Lanjut, Wayangkau meminta agar program cerdas cermat ini masuk sebagai kegiatan rutin setiap tahun bagi KNPI guna terus menumbuhkan nilai didik kebangsaan kepada generasi penerus.

“Kiranya program cerdas cermat ini dijadikan kegiatan rutin setiap tahun nya. Bahkan saya meminta dukungan semua pihak, baik pemerintah, adat, agama, tokoh perempuan dan stakeholder untuk mendukung program-program KNPI” pintah Wayangkau. (*)

Editor : Mark Imbiri

 

error: Content is protected !!