Tiba di Cibubur, Kontingen Jambore Nasional Pramuka asal Yapen “Minta Dukungan Doa”

Serui (SAIRERINEWS.COM) – Jambore Nasional yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap 5 (lima) tahun sekali  sebagai salah satu upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka.

Jambore Pramuka adalah rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan Pramuka yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024
Kwarcab 2605 kepulauan Yapen, Kwarda Papua; dengan jumlah 49 orang telah tiba di Surabaya pada tanggal 11 Agustus 2022 dan melakukan transit ke Jakarta tepatnya ke lapangan bumi perkemahan (Buper) Cibubur dengan selamat.
Maikel Bonai, dalam postingan sosial medianya meminta dukungan semua masyarakat Yapen, terutama orang dari Kwarcab 2605 kabupaten kepulauan Yapen.
“Kami memohon dukungan dari kaka,ade serta saudara saudari, orang tua semua yang berada di kota kembang Serui Papua untuk mendoakan kami dan mensupport kami semua, agar kami tidak di persulitkan dan kesehatan kami semua terjaga dan di lindungi Tuhan Yang Maha Esa” tulisnya, Sabtu (13/8/2022).

Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka  yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemadirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber “Bhinneka” sebagai manusia ber “IMTAQ”, ber “IPTEK” dan berjiwa Pancasila.

 

Meskipun Pandemi Covid-19 menunjukkan trend yang makin membaik, namun kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan baik. Jamnas kali ini pelaksanaannya tidak sama dengan Jamnas sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan jumlah peserta.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Peserta Jambore Nasional adalah utusan Pramuka Penggalang seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dan utusan Pramuka Indonesia di luar negeri dan Kepanduan dunia. Adik adik akan bertemu dengan teman-teman yang berasal dari berbagai suku dan daerah bahkan berbagai Negara, karena itu jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi, perdamaian.(*)

 

Editor : Mark Imbiri

error: Konten dilindungi !!!