SSB SM Saireri Juara ! Pergi Dengan Kekurangan, Pulang Dengan Kemenangan

Sorong (SAIRERINEWS.COM) – Twenty Four Cup 3 yang diselenggarakan tanggal 10 Juli 2022, di Sorong hari ini berakhir (Saptu, 13/8/2022) dengan pertandingan final Malaimsimsa FC berhadapan dengan Saptamarga Saireri.

Turnamen Twenty Four Cup 3 ini mengahasilkan juara-juara yang baik sebagai penerus olahraga sepakbola untuk Tanah Papua.

Hadir sebagai satu-satunya tim dari provinsi Papua, tim SSB Saptamarga Saireri dari Serui berangkat ke Sorong, Papua Barat untuk mengikuti turnamen bergensi di Papua Barat ini.

Pergi dengan beragam kekurangan, namun anak-anak Serui ini mampu bertahan, menghibur dan menang dengan permainan apik mereka.

SSB Saptamarga Serui sempat ngin pulang ke Serui, karena persiapan transportasi, penginapan dan konsumsi menjadi hal yang berpengaruh kepada tim. Namun dengan semangat juang yang tinggi, Yanto Warkawani dan kawan-kawan mampu bertahan hingga final dan keluar sebagai juara.

Kelompok supporter Perseru Mania (Ultras Supeman) bergerak aksi sosial membantu SSB Saireri di Sorong, aksi Ultras membuat cukup banyak perhatian dan doa bagi SSB Saptamarga Saireri.

Dukungan dari simpatisan lainnya, membuat calon-calon pemain Perseru masa depan ini mampu bertahan hingga final.

Juara 1 ; SSB Saptamarga Saireri – Serui
Juara 2 ; Malaimsimsa FC – Sorong
Juara 3 ; Twenty Four FC – Sorong

Pertandingan final, sempat dihentikan karena inseden penonton dan pemain. Namun, pertandingan terus dilanjudkan. Gol Yanto Warkawani satu-satunya di final ini membawa SSB Saptamarga Saireri 1-0 Malaimsimsa di menit 50 babak ke 2.

Elvis Howay selaku koordinator pengawas pertandingan mengatakan terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras hingga turnament ini bisa sampai final.

“Terimakasih untuk semua tim, terimakasih untuk semua Panitia dan Pengawas Pertandingan, dan juga supporter masyarakat umum di Kota Sorong, telah mendukung jalannya turnamen Twenty Four Cup 3 hingga hari ini berakhir dengan baik” ucap Elvis Howay, kepada media, Saptu (13/8/2022) sore tadi (*)

Pewarta : Nahason Koso (Jurnalis Warga)
Editor : Mark Imbiri

error: Content is protected !!