Format Tiga Zona Liga II, PERSEWAR Siap Arungi Kompetisi

Jayapura (SAIRERINEWS.COM) – Liga II oleh PSSI segera bergulir dalam waktu dekat, kesiapan tim Persewar kabupaten Waropen, terus berbenah memantapkan kesiapannya.

Muncul wacana perubahan format kompetisi dari 2 wilayah menjadi 3 wilayah yakni wilayah Barat,Tengah dan Timur, coach Persewar Waropen Eduard Ivakdalam tidak mempersoalkan adanya pembagian zona tersebut, bahkan dirinya bersama skuadnya menyatakan telah siap mengarungi kompetisi Liga II.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Kita siap apabila mau main satu wilayah atau tiga wilayah, apa yang menjadi keputusan PSSI yang penting Klub – klub bisa menerima,” ungkap Eduard Ivakdalam dalam sesi wawancara dengan wartawan di sela-sela latihan Persewar, Selasa (9/8/22).

Menurutnya dengan penerapan sistem tiga wilayah sudah bakal tentu tiga tim asal Papua akan saling bertemu, dan saling berebut untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya.

“Semua tim yang dari Papua mari kita saling mempersiapkan tim-tim masing-masing agar apa yang menjadi target dalam kompetisi yang diberikan pihak management dapat disiapkan dari awal karena disana akan ada dua yang lolos dan dua yang degradasi,” tandasnya.

Persewar yang diketuai oleh Bupati Waropen, Yermias Bisai merupakan 1 dari 3 tim asal Papua mendampingi PSBS Biak dan Persipura Jayapura yang akan mengarungi kompetisi pada Liga ll 2022/2023.

Sementara itu, Kelompok suporter Mangrove Green Community (MGC) siap memberikan dukungan penuh kepada tim sepakbola Persewar, Waropen dalam mengarungi liga 2 Indonesia Agustus mendatang.

Dikabarkan suporter tim Persewar itu secara resmi mendeklarasikan diri pada Jumat 20 Mei 2022 lalu di pantai Hamadi, Kota Jayapura.

Sekretaris MGC, Moris Marcellino Marini mengatakan akan terus mengawal tim Persewar hingga menuju liga 1.

“MGC siap melakukan berbagai upaya sesuai tugas dan fungsi Suporter dalam mendukung Tim Persewar waropen menuju Liga 1 tahun 2023,” ujar Marcellino dalam pers rilis kepada sejumlah media, Jumat (29/7) pekan lalu (*)

Pewarta : Alldo
Editor : Mark Imbiri

 

error: Konten dilindungi !!!