“JUMPA BERLIAN” di Kantor Dewan Adat Yapen

Serui (SAIRERINEWS.COM) – Sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam gerakan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (JUMPA BERLIAN) melakukan pembersihan di kantor Dewan Adat Papua, daerah Kepulauan Yapen, Jumat (5/8/2022) kemarin.

Ebson Sembai, sebagai koordinator menyampaikan kepedulian terhadap pembersihan halaman kantor Dewan Adat adalah bentuk pemuda menghargai lingkungan dan menjalin komunikasi dengan para pengurus Dewan Adat.

“Kami ada untuk peduli lingkungan, sebagai bagian dari kerja-kerja kecil kami sebagai pemuda Yapen. Hari ini kami datang ke halaman kantor Dewan Adat, bukan untuk mengkritisi dan lain sebagainya, namun kami datang sebagai Pemuda untuk peduli lingkungan yang bersih” ucap Ebson Sembai yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Yapen, versi Haris Pertama.

Ebson menambahkan, kami ucapkan terimakasih kepada donatur dalam hal ini kaka Charles Gomar yang membantu kami biaya sebesar satu juta dan kaka Sonny Woria juga sebesar dua ratus ribu rupiah. Biaya satu juta dua ratus ribu itu, kami gunakan untuk membeli bensin mesin babat rumput dan konsumsi bagi teman-teman pemuda yang terlibat dalam aksi ini.

Ebson berharap, dengan aksi kecil ini dapat menjalin komunikasi dan kebersamaan guna mengerjakan hal-hal besar dikemudian hari yang berdampak bagi kabupaten kepulauan Yapen tercinta.

Sebagai pengurus Dewan Adat Papua daerah Yapen, mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan juga kepada donatur yang telah peduli melakukan pembersihan di halaman sekretariat kantor dewan adat, ucap Jelin Payai.

Gerakan JUMPA BERLIAN kiranya menjadi gerakan bersama di kabupaten Kepulauan Yapen, baik dari pembersihan lingkungan rumah, kompleks dan juga aksi bersama agar terwujudnya kebersihan bersama bagi kelangsungan hidup masyarakat dan lingkungan yang sehat dan baik. (*)

Editor : Iqi Aninam

error: Content is protected !!