Puskesmas Windesi, Diresmikan Bupati Kepulauan Yapen ! Kadis Dinkes ini Puskesmas Prototype ke 4

Serui (SAIRERINEWS.COM) – Masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen, terlebih khusus masyarakat distrik Windesi, bersyukur atas dibangunnya puskesmas, rumah dokter, rumah perawat dan fasilitis lainnya guna menunjang kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Yapen, Karolis Tanawani, SKM,MPH menyampaikan, puskesmas Windesi yang hari ini di resmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen adalah puskesmas prototype yaitu puskesmas rawat jalan sekaligus rawat nginap.
Puskesmas model prototype sudah dibangun di kabupaten ini ada 4 unit
1. Puskesmas Serui Kota
2. Puskesmas Kosiwo
3. Puskesmas Tindaret
4. Puskesmas Windesi
Ada 2 lagi yang dibangun dengan tipe yang sama adalah di Pulau Kaipuri dan Pulau Miosnum.

Puskesmas Windesi, kemarin siang diresmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos. Sambutan Bupati puskesmas ini terdapat pelayanan yaitu pelayanan rawat inap dan pelayan yang paling utama itu terdapat promosi pelayanan kesehatan.

“Pemerintah berharap hadirnya puskesmas ini bisa berikan pelayanan yang terbaik dan masyarakat bisa hidup yang sehat.  Kepada masyarakat maksimal mungkin terutama masyarakat bisa memahami tentang bagaimana memahami asupan serta hidup sehat, terutama ibu-ibu yang sedang hamil bagaimana bisa memberikan keamanan serta pelayanan yang baik bagi anak- anak yang perlu asupan yang sehat, supaya bagaimana bisa mencerdaskan anak-anak yang cerdas, anak negeri sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati ; bagaimana menciptakan sumber daya manusia berkualitas yang di mulai dari pelayan kesehatan yang lebih baik”, sambut Bupati (3/8/2022).

Orang nomor satu Yapen ini, juga menyampaikan ; bersyukur karena karena hari ini sangat luar biasa antosias masyarakat serta pihak pemerintah distrik dan kampung turut hadir dalam peresmian peskesmas di Windesi di distrik Windesi. Kami juga menyampikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan hak ulayat tanah adatnya untuk membangun puskesmas ini demi pelayanan masyarakat.

Bupati meninjau Ruang-Ruang Puskesmas Windesi yang baru diresmikan (3 Agustus 2022)

Pemerintah berharap dengan di bangun nya bangunan kesehatan tersebut masyarakat turut serta menjaga serta merawat serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Windesi.

Ucapan terima juga untuk Kepala dinas kesehatan serta seluru jajaran nya yang turut menyaksikan kepada pemerintah pusat maupun daerah serta masyarakat yang telah menerima pembangunan Puskesmas telah terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam peresmian ini, ketua DPRD Yapen, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Damdim dan tamu Forkompinda Kabupaten Kepulauan Yapen lainnya.(*)

Editor : Iqi Aninam

error: Content is protected !!