Serui ! Jemaat GKPMI Anugerah Ansus Mulai Pembangunan

Oktovinus Ayorbaba, SE, S. Sos, M. Si, saat memberikan pesan sambutan Bupati (Foto Humas Pemda Yapen)

Serui – Gereja Kalvari Pentakosta Misi di Indonesia (GKPMI) Jemaat Anugerah, kelurahan Ansus, distrik Yapen Barat, sabtu (23/7/2022) kemarin mulai pembangunan gedung gerejanya.

Pencanangan tiang pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan, dihadiri oleh Bupati kabupaten Kepulauan Yapen yang diwakilkan oleh Asisten II Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Oktovinus Ayorbaba, SE, S. Sos, M. Si,.

Jemaat Anugerah, pengurus GKMPI Yapen, anggota DPR serta pemerintah turun hadir dan dimulai dengan ibadah bersama yang di pimpin oleh wakil ketua I Badan Pengurus Pusat GKPMI Pdt. Yos Padoma Raweyai, S. Th.

Dilansir dari website resmi pemerintah daerah kepulauan Yapen, pemerintah menyambut baik pembangunan ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik pembangunan gedung gereja ini sebagai salah satu upaya untuk memperluas misi pelayanan pekerjaan tuhan bagi jemaat GKPMI di Ansus, melalui ketersediaan sarana yang memadai, begitu pun juga sebagai wujud dukungan gereja terhadap pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Kepulauan Yapen” ucap Oktovianus saat menyampaikan sambutan Bupati Tonny Tesar

Asisten II berharap, agar Jemaat GKPMI Anugerah Ansus dapat menindak lanjuti pemancangan tiang pertama hari ini, dengan segera memulai pembangunan, sebagai orang percaya kita harus yakini segala kebutuhan telah dipersiapkan dengan baik, dan Tuhan pasti berperkara atas pergumulan jemaat untuk pembangunan gedung gereja ini.

Lanjutnya bahwa tema pada momentum ini yaitu, “rapi tersusun diikat menjadi satu” yang diangkat dari kitab efesus 4: 16, sebagai ajakan kepada jemaat untuk jalin kebersamaan dan persatuan serta berdayakan segala sumber daya yang dimiliki dalam pembangunan gedung gereja ini.

Semua elemen jemaat harus terlibat dan memberikan sumbangsih terbaik dalam wujud apapun, sehingga tahapan-tahapan pekerjaan yang dilakukan dapat terkoordinir dan berjalan baik, dan segala yang dibutuhkan bisa tercukupi, dan pada akhirnya gedung gereja yang dibangun di atas permukaan laut ini, bisa berdiri kokoh dan benar-benar menggambarkan tubuh Kristus yang tersusun rapi dan terikat menjadi satu. pesan Asisten II akhiri sambutannya.

Sementara itu, Badan Pengurus GKPMI Daerah Papua Pdt. Yohanis Menanti, S. Th menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten kepulauan Yapen, DPRD Yapen, Pengurus Wilayah dan Pimpinan jemaat GKPMI serta denomisasi yang turut mengambil bagian dalam acara pencanangan tiang pambamgunan gedung gereja baru, GKPMI Jemaat Anugerah Ansus.

Turut hadir, Ketua DPRD Yapen Yohanes G. Raubaba, S. Sos, Sekretaris Dewan Yapen Drs. Piter Dacosta, Kepala Kelurahan Ansus Luran Taribaba, Badan Pengurus GKPMI Pusat dan Daerah Papua serta hadir pula pimpinan denominasi gereja dan warga jemaat setempat. (*)

Foto – Humas Pemda Yapen

error: Content is protected !!