INI HASIL ! PEMILIHAN KETUA SINODE GKI PERIODE 2022-2027

Waropen,- Sidang Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, malam ini melakukan pemilihan Badan Pengurus (BP) Am Sinode GKI periode, 2022-2027, sabtu 23 Juli 2022.

Dalam aturan pemilihan yang telah di aman demen, ada dua tahapan yang akan dilalui, yaitu pra pemilihan bakal calon dan pemilihan. Oleh sebab itu bagi bakal calon yang telah diajukan namanya untuk dipilih dalam pra pemilihan bakal calon, suaranya harus mencapai 5 persen dari ambang batas suara.

Bagi bakal calon yang suaranya tidak mencapai 5 persen, maka secara otomatis gugur. Sementara yang melewati ambang batas suara di atas 5 persen, maka secara otomatis kandidat tersebut lolos untuk mengikuti proses pemilihan selanjutnya.

Namun bagi bakal calon yang lolos karena telah mencapai ambang batas suara mencapai 5 persen, tetap akan dilakukan proses seleksi administratif oleh panitia dominasi. Jika yang bersangkutan memiliki persoalan dalam proses seleksi administrasi maka secara otomatis bakal calon tersebut akan dinyatakan tidak memenuhi syarat administratif.

Selanjutnya dalam proses pemilihan akan dipilih hanya satu kandidat. Itulah yang akan memegang jabatan yang di perebutkan. Untuk selanjutnya dilakukan pelantikan oleh majelis persidangan sidang sinode GKI di tanah Papua ke XVIII.

Peserta sidang sebanyak 368 orang dari 70 klasis se GKI di Tanah Papua, memberikan hak suaranya.Suara pemilih 368, menghasilkan ;

Ketua : Pdt Andrikus Mofu, M.Th
Wakil Ketua I : Pdt Hiskia Rollo, STh, MM
Wakil Ketua II : Pdt G.M Wutoy, MTh
Wakil Ketua III : Pnt Naomi Netty Sagrim, M.Kes
Sekretaris : Pdt Daniel J.Kaigere, SSi
Wakil Sekretaris: Pdt Handry W.D Kakiay, STh
Bendahara : Thresya Numberi, SE
Ketua BPPG : Bpk. Yohanes Marani, S.Ak,. M.Si

Anggota BP Am Wilayah :
Wilayah 1 : Pdt. Frans Mambrasar, S.Th., MM
Wilayah 2 : Pdt. Daniel Mofu
Wilayah3 : Pdt. Michael Kapissa
Wilayah 4 : Pdt. Resly Birahi
Wilayah 5 : Pdt. Pubelius Manuaron
Wilayah 6 : Pdt. Alberth Rumaropen
Wilayah 7 : Pnt. Nimrod Sesa
Wilayah 8 : Pdt. Lewi Sawor
Wilayah 9 : Pdt. Petrus Womsiwor
Wilayah10 : Pdt. Yudas Meage
Wilayah 11 : Pdt. Genos Burdam
Wilayah12 : Pdt. Rosalie Wamafma

 

Wartawan : Iqi Animan
Editor : Mark Imbiri

error: Content is protected !!