WALAU SEDIKIT ! DI RANDAWAYA, KNPI YAPEN BANTU MOTIVASI SISWA BARU

Ketua KNPI Yapen, Ebson Sembai saat hadiri dan berikan motivasi kepada Siswa SMA Negeri Randawaya (Foto : Media KNPI)

Serui,- Bersekolah membantu kita untuk mengenal cita-cita, bahkan mewujudkannya. Bersekolah membuat kita punya pengetahuan dan keterampilan yang membuat kita jadi orang istimewa.Bukan hanya untuk diri sendiri, dengan bersekolah kita menjadi punya pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa membantu orang lain.

Itulah motivasi yang dilontarkan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Yapen, Ebson Sembai, AMd.Pi kepada siswa baru SMA Negeri Randawaya, distrik Ampimoi, kabupaten kepulauan Yapen, siang tadi (Kamis, 21/7/2022).

Ketua KNPI, Ebson Sembai turut hadir dan memberikan bantuan alat tulis kepada para siswa SMA Negeri Randawaya disaat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMA Negeri Randawaya.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pemuda (KNPI) berkontribusi menyiapkan para siswa-siswi, kader-kader untuk masa depan yang lebih baik. Kami KNPI membantu alat tulis sebagai bagian dari motivasi kepada siswa, jangan dilihat dari jumlahnya tapi kami membantu sebagai bagian dari tugas kita bersama dalam dunia pendidikan untuk Yapen tercinta ini” ungkap Ebson kepada media ini.

Ketua KNPI Yapen, Ebson Sembai saat hadiri dan berikan motivasi kepada Siswa SMA Negeri Randawaya (Foto : Media KNPI)

Kepala sekolah SMA Negeri Randawaya, Heri H. Ayomi, S.Pd saat dihubungi melalui salah seorang guru Deno Amamehi mengucapkan banyak terimakasih kepada KNPI sudah mau hadiri undungan panitia sekolah.

KNPI dihadirkan sebagai pemateri MPLS, dengan topik “Peran Pemuda dalam Pembangunan”, kami mengundang KNPI agar sejak diri, siswa-siswa dapat mengetahui peran serta mereka dalam pembangunan daerah seperti apa.

“Kami mengundang KNPI untuk membawakan materi, namun saya dan pihak sekolah kaget dengan adanya sumbangan sukarela yang diberikan oleh KNPI kepada siswa-siswi, terimakasih untuk hal itu” ucap Deno Amamehi.

Salah satu siswa, Irma Vera Amamehi juga sangat berterimakasih dapat materi yang di sampaikan oleh KNPI dan sangat terbantu dapat buku dan alat tulis.

“Sa senang dapat karena kaka dorang dapat ajar kitong dan kasih kitong buku dan bolpen. Pas skali bapa deng mama belum beli sa buku dan bolpen, terimakasih Tuhan Yesus memberkati” ucap Vera sambil tersenyum.

(Saya senang dapat ajar dari kakak KNPI dan terimakasih telah memberikan buku dan bolpen, tepat orang tua saya belum belikan. Terimakasih Tuhan Yesus Kristus memberkati)*

Pewarta : Media KNPI Yapen
Editor : Iqi Aninam

error: Content is protected !!