DI BIAK, DUBES JEPANG KUNJUNGI TEMPAT PENGELOLAAN IKAN

Kunjungan Duber Jepang bersama Wakil Bupati, kunjungi pengelolaan Ikan Tuna (Foto: Humas Pemda Biak Numfor)

Biak,- Kunjungan kerja Kedutaan Jepang untuk Indonesia, mengunjungi sejumlah lokasi di kabupaten Biak Numfor.

Duta Besar (dubes) Jepang, Kanasugi Kenji, kembali melakukan meninjau sejumlah lokasi dalam kunjungan kerjanya di hari kedua, Rabu (20/07/2022).

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Di hari kedua di Biak, Dubes Jepang yang didampingi Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA melihat langsung ikan tuna beku di Cold Storage yang berada di Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT) Biak.

Dari SKPT, Dubes Jepang juga berkunjung ke pasar ikan sambil berdiskusi secara langsung dengan para penjual ikan.

Dari pasar ikan Fandoy, Kanasugi Kenji didampingi sejumlah kepala pejabat terkait Pemerintah Biak Numfor juga berkunjung, melihat Unit Pengelolaan Ikan (UPI) yang akan dijadikan sebagai tempat semantara penampungan ikan tuna segar yang akan diekpor, di lokasi PT. Pelindo Biak.

Setelah melihat kesiapan UPI, Dubes Jepang mengunjugi Goa Binsari (Goa Jepang) goa dimana ribuan tentara Jepang terjebak dan tewas akibat serangan bom dari tantara sekutu pada perang dunia II lalu.

Wakil Bupati Biak Numfor menjelaskan, kunjungan dubes Jepang ke Biak mengunjungi tempat-tempat pengelolaan ikan, kami berharap waktu mendatang ikan tuna dari kabupaten Biak Numfor bisa tembus pasar ekspor ke Jepang.

“Kunjungan ini tentunya merupakan bagian dari agenda Dubes Jepang ke Biak, beliau melihat langsung sejumlah tempat-tempat pengelolaan ikan, termasuk kesiapan ekspor ikan tuna. Kedepan menjadi harapan kita, ikan tuna dari Biak juga dapat diekspor ke Jepang,” tandas Wakil Bupati(*RRS Humas Pemda Biak Numfor)

Pewarta : M. Dimara
Editor : Mark Imbiri

error: Konten dilindungi !!!