PERSEWAR MENANG 9-0 LAWAN VOLTA PLN

Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam ketika berikan arahan kepada anak didiknya usai babak pertama laga ujicoba Persewar vs Volta PLN di Stadion Mabdala Jayapura.. (Silas Ramandey / lintaspappua.com)

Jayapura,- Tim kebanggan masyarakat Papua, Persewar Waropen terus mempersiapkan diri menjelang Liga 2. Persewar melakukan persiapan dengan berlatih dan uji coba di Kota Jayapura.

Pelatih Persewar Eduard Ivakdalam, fokuskan pelatihan fisik bagi anak asuhnya bertajuk “Mutiara Bakau” sudah memasuki minggu ke 4 (empat) masa persiapan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dilansir dari lintaspapua.com, Pelatih yang akrap disapa “Kaka Edu” ini mengatakan;

” Kita sudah masuk ke Minggu keempat masa persiapan, dan setiap hari Sabtu digunakan untuk melakukan laga ujicoba melihat perkembangan tim, perkembangan setiap individu pemain yang masih di fokuskan kepada kondisi fisik “, ungkap Eduar Ivakdalam kepada awak media, Sabtu 16 Juli 2022 sore tadi di Stadion Mandala Jayapura.

Menurut legenda hidup tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura tersebut itu, dirinya saat ini masih mencari lagi tambahan 9 pemain dalam seleksi guna melengkapi 21 pemain Persewar yang sudah di kontrak oleh manajemen menjadi 30 pemain.

” Ada 21 pemain yang sudah kita kontrak, sehingga kita masih kasih kesempatan lagi kepada beberapa pemain yang datang untuk melengkapi menjadi 30 pemain “, tambahnya.

Dari laga ujicoba ketiga tim Persewar Waropen melawan salah satu tim kuat asal Jayapura Volta PLN. Tim kepeting Papua, julukan lain dari Persewar Waropen ini berhasil melibas Volta PLN dengan skor akhir 9-0 untuk Persewar.

Walau menang besar lawan Volta PLN, Ivakdalam kembali ingatkan anak didiknya agar tetap bermain dengan pressure tinggi selama 2×45 menit jalanya pertandingan.

Hal ini disampaikan oleh sang pelatih kepala karena jalanya pertandingan babak pertama ia melihat pemain Persewar mulai turunkan tempo setelah mersa unggul tepat di menit ke 30.

” Progres pemain dari kerjasama tim sudah mulai padu. Saya lihat tadi anak -anak di babak pertama sudah ada pressure, memang ada sedikit penurunan di 30 menit karena mungkin mereka ( pemain ) lihat sudah unggul mereka mulai turunkan tempo permainan. Ini yang akan kita perbaiki. Karena dalam suatu game bukan bermain hanya 30 menit tapi kita bermain sampai sepanjang game itu harus kasih tuntas “, jelas Eduard Ivakdalam.

Persewar sendiri diketahui masih akan kembali mengelar laga ujicoba. Dan jika nanti tim Persipura bersedia tidak menutup kemungkinan kedua tim ini akan bertemu dalam laga ujicoba untuk evaluasi masing -masing tim jelang masuk ke kompetisi yang sebenarnya yaitu Liga 2 musim ini. (Pace Ramandey)

RRS : Saireri News

error: Konten dilindungi !!!