DITEMUKAN ! SPEEDBOOT YANG DITUMPANGI ANGGOTA DPR PAPUA, HILANG KONTAK SAAT MENUJU SIDANG SINODE GKI DI WAROPEN

Jayapura, – Minggu pagi, 17 Juli 2022 tersebar informasi berjejaring (broadcast) di grup dan pribadi WhatsApp yang berisikan pesan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jayapura.

Pesan tersebut berisikan :

Mohon ijin Kepada Yth. Bapak Ibu Pimpinan Kepala KSOP Sorong, KSOP Biak, KSOP Manokwari, UPP Sarmi, UPP Korido, UPP Wasior, UPP Nabire, Para Nakhoda Kapal Patroli, DISNAV/SROP Jayapura, DISNAV/SROP Biak serta Rekan-Rekan Pimpinan di Kantor SAR Jayapura, Kantor SAR Biak dan Kantor SAR Sorong, mohon agar dapat membantu memonitor dan mengecek dan jika diperlukan melakukan pencarian speed boad yang memuat Anggota DPR Provinsi Papua Bapak Yonas Nussy dan Tim sejumlah 8 orang menuju Waren untuk mengikuti Sidang Sinode.

Informasi yang kami dapatkan adalah Speed boad diperkirakan keluar dari pelabuhan Jayapura pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022 jam 02.00 dini hari dan pagi di perkirakan masuk Sarmi dan menuju Pelabuhan Waren dan informasi terkini bahwa penumpang speed boad tersebut belum dapat dihubungi sama sekali.

Terima kasih
Willem Thobias Fofid
KSOP Jayapura

Pesan ini berdasarkan laporan dari Kasubag Protokol DPR Papua, Marvin Rumkorem yang mengkonfirmasikan waktu keberangkatan speed boot dari Jayapura menuju Waropen belum juga tiba, tak seperti waktu tempuh biasanya.

Pesan broadcast dari KSOP Jayapura itu kemudian ditindaklanjuti oleh oleh pihak kepolisian dan tim SAR (Yapen & Biak), keluarga dan masyarakat Yapen juga bahu-membahu mencari kepastian keberadaan speedboot bermesin 250 pk ini.

Anggota DPR Papua (Yonas Nussy) baju Kuning, bersama staff berfoto saat telah mendapat jaringan internet, sebagai Konfirmasi.

Penumpang yang berada dalam speed tersebut, ialah ;

  1. Yonas Nussy (Anggota DPR Papua)
  2. Jefri Robaha (Staf DPR Papua)
  3. Alex Donggori (Anggota Polri)
  4. Akwila Waromi (Anggota Polri)
  5. Derek Maniani (staff security)
  6. Pegawai Honor DPR Papua
  7. Pegawai Hnor DPR Papua
  8. Pegawai Honor DPR Papua

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian itu baru dilaporkan oleh Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Kepulauan Yapen, Minggu 17 Juli 2022 pukul 01.40 WIT,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan.

Kombes Kamal menjelaskan, speed yang membawa delapan orang itu bertolak dari Jayapura menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen pada Sabtu 16 Juli 2022, pukul 01.00 WIT. Dilaporkan terakhir sudah ditemukan oleh kapospol Polres Yapen Timur.

Kepastian tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga bahwa saat anggota DPR Provinsi Papua Yonas Nussy serta 8 (delapan) orang lainnya telah ditemukan dengan baik dan saat ini berada di perairan Poiwai dan Kurudu. Speed boot kewalahan di Mesin Motor dan BBM, sehingga kami kewalahan dalam perjalanan menuju Waropen untuk menghadiri Sidang Sinode GKI ke XVIII senin besok di Waren. *

Saireri News – Jurnalis Warga

error: Content is protected !!