DI SUPIORI ! BABINSA DAN WARGA SALING MEMBANTU

SUPIORI—Selain menjalankan tugas utama sebagai anggota TNI, Babinsa juga aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1708-06/SU Sertu Sriyono, yang membantu warga membuat pagar rumah Bapak Willem, di Kampung Fanjur, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Sabtu lalu (9 Juli).

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Pembuatan pagar rumah tersebut merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya melalui gotong royong dan menjalin tali silaturahmi yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

Disela-sela kegiatan Sertu Sriyono menyampaikan, pembuatan pagar dimaksudkan untuk mengganti pagar yang sudah rusak. “Selain untuk kerapian, pembuatan pagar ini akan memberikan nuansa baru bagi warga Kampung Fanjur khususnya rumah Bapak Willem,” ungkap Babinsa Sertu Sriyono.

“Kegiatan ini menunjukkan dan mengajarkan kepada masyarakat kampung untuk lebih memperhatikan lingkungan, bagaimana agar kampung terlihat bersih dan juga indah di pandang mata. Salah satunya dengan memperbaiki pagar di setiap rumah warga. Kalau satu sudah jadi pasti yang lain akan mengikuti,” pungkas Sertu Sriyono.

Sementara itu Bapak Willem selaku pemilik rumah merasa senang dan terbantu serta mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam memperbaiki pagar rumah kami apa yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah ini,” ucapnya. *

RRS (Pendam XVII/Cenderawasih)

error: Konten dilindungi !!!